Jumat, 22 Februari 2019

PASAR RAKYAT DIREVITALISASI, OMZETNYA NAIK 20 PERSEN



economy.okezone.com


Rabu 20 Februari 2019 - 16:11 WIB
Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Tjahya Widayanti mengatakan, salah satu indikator keberhasilan program revitalisasi pasar rakyat adalah peningkatan omzet pasar. Berdasarkan hasil pantauan, omzet dari pasar yang telah direvitalisasi naik sebesar 20%. “Kenaikan omzet mengindikasikan adanya peningkatan pengunjung di pasar tersebut.Hal ini karena pasar rakyat yang sudah direvitalisasi memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung untuk berbelanja di pasar tersebut,” 

Untuk mempermudah pemantauan omzet pasar rakyat, maka Kemendag mendukung pengembangan aplikasi daring yang memanfaatkan teknologi digital, yaitu E-Retribusi dan E-Payment. “Pengembangan aplikasi daring ini merupakan transformasi digital pasar rakyat. Dengan melakukan pemantauan omzet secara daring diharapkan dapat membuat sistem kerja pasar rakyat menjadi lebih mudah, tepat, dan efisien,”. 

Selain itu, untuk memberikan apresiasi kepada pasar rakyat dan pengelola pasar rakyat, Kemendag akan menggelar penganugerahan Pasar Rakyat Award. Pemberian penghargaan dijadwalkan berlangsung pada kegiatan peresmian pasar rakyat yang rencananya dibuka Presiden Joko Widodo, di ICE BSD, Tangerang, pada Maret 2019. Wartawan: Retno Tri Wardani.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar